Teleconfrence Dan Update Data Terkini Posko Covid-19 Sulawesi Selatan

Pada tanggal 23 Maret 2020 Pukul 17.10 s/d 17.55 WITA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. Muhammad Ichsan Mustari melaksanakan Konferensi Pers terkait Update Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan di Rujab Gubernur Jl. Sungai Tangka Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. Sehubungan hal tersebut dilaporkan sebagai berikut:

A. Giat dihadiri oleh: 1. dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, MHM (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan). 2. dr. Hj. Nurul Amin, MMKes. (Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan). 3. Erwin (Kadis Kominfo Pemprov. Sulsel). 4. H. Mohamad Husni Thamrin, SKM, M. Kes. (Kabid Binkesmas Dinkes Prov. Sulsel).

B. Penyampaian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang intinya:

  1. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 29 orang: 22 orang dirawat di RS, tujuh orang sudah di pulangkan ke rumah masing-masing karena kondisi pasien sudah membaik, Pasien Positif 2 orang:a satu meninggal dunia dan satunya masih dalam perwatan. Kondisi pasien sudah membaik tinggal pemeriksaan ke dua dari Balitbangkes Kemenkes RK
  2. Untuk mecegah Virus Corona rutin berolah raga, konsumsi nurtrisi yang seimbang, dan rajin cuci tangan setelah beraktifitas.
  3. Semua cafe dan tempat berkumpul harus ditutup dan semua kegiatan pertemuan ditunda karena adanya wabah Virus Corona.
  4. Kita berdoa bersama kepada seluruh rakyat Sulsel agar virus ini cepat berlalu dan pemerintah sudah mengupayakan dan mengambil langkah-langkah dalam pencegahan Covid-19. Catatan: 1. Pukul 17.55 WITA, giat selesai dengan aman dan tertib.

2. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan tidak menyebutkan tempat RS mana saja pasien 22 orang dirawat. DUMP